Aduh, kepengen nonton Alice…

Pagi ini jadwalnya check-up 2 tahun adik. Kita ramai2 pergi ke dokter anak(pediatric)-nya kakak dan adik. Kakak sengaja ikut agar bisa melihat dan tidak takut lagi. Kebetulan di sekolah kakak, sedang bermain pura2 (play pretend) menjadi dokter. Belakangan kakak bahkan pura2 periksa mata (eye exam) dengan menutup matanya sebelah2🙂

Alhamdulillah, kali itu adik sudah tidak nangis lagi. Baik ketika duduk di timbangan model perahu, diperiksa oleh perawat dan oleh dokter. Cuman ketika disuruh buka mulut, adik gak mau dan nangis. Juga ketika disuntik untuk vaksin, adik nangis kaget, gak lama sih.

Check up kali itu menekankan pada kemampuan bicara adik yang ibu katakan belum mulai, kecuali kata NO🙂 Banyak kata lain yang adik sudah bisa, namun hampir gak dipake, atau kalau dia mau meniru saja, bukan untuk dipakai sesuai keperluan. Selain itu, dokter menengarai uvula adik sedikit beda, khawatir itu yang menyebabkan kemampuan bicara adik lambat. Dokter juga melihat testical adik tidak turun, kalau diurut baru terasa. Ibu diminta memperhatikan saat adik tenang, misalnya tidur dan berendam di air, testical harus turun. Untuk 2 hal tersebut, adik janjian lagi 6 minggu kedepan, semoga semuanya baik2 ya dik. Oh iya, adik juga siap periksa darah lagi untuk mengetahui kandungan zat besi, apakah bagus atau tidak.

Selesai dari dokter anak, kita pergi ke bioskop untuk nonton Alice in Wonderland. Namun, bener2 gak mujur. Anak2 terutama kakak yang keduanya tertidur dalam perjalanan menuju bioskop, sama sekali tidak bisa kerjasama. Merengek minta keluar, bahkan ketika fiml mulai, kakak teriak2 takut. Kasihan juga sih. Khawatir terbawa mimpi dan terbayang2. Aku ajak dia keluar masuk, minum, beli popcorn, dan dibujuk agar mau nemenin dulu nonton sampe selesai. Bahkan dijanjikan dibelikan mainan yang sedang diinginkannya. Namun tetep saja, kakak gak mau.

Kalau adik sebetulnya mending, anteng nonton film sambil makan popcorn. Namun kalo lihat kakak keluar, dia mulai jerit2 juga pengen ikut keluar. Ya sudah bye bye deh, paling 1/3nya saja yang ditonton. Menuju mobil, kakak menagih janji untuk dibelikan mainannya, weeeeyyyyy hihiihih nontonnya saja gak kelar😀

Aku kepengen nonton Alice karena teringat waktu kecil dulu nonton film kartunnya di tv sampe kebawa mimpi berhari2. Mmpi menjadi Alice, masuk dunia aneh2 seperti film kartun. Lihat filmnya kali ini memang ngeri sih, heheh jangankan kakak, bahkan banyak yang jijiknya. Tapi ya, penasaran saja. Selain itu juga pengen lihat bagian humpty dumpty karena syairnya sudah dihafalkan kakak. Jadi, sekarang nunggu muncul dvd-nya saja deh, atau di youtube ya…

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s