Main Bersama

Pastinya, disebabkan usia, anak yang duluan lahir ‘lebih bisa’ daripada adiknya, akan mengajarkan banyak hal asal nurut😀

Suatu pagi, kakak main sepeda di dalam rumah karena di luar rumah masih dingin. Karena lantainya karpet, kakak sulit ngegoes, minta tolong adik untuk mendorong. Jadi deh, adik dorong kakak naik sepeda muterin rumah. Adik nurut kalau belum bosen. Kakak bilang:

“Minum dulu dik, biar gak capek” adik pun minum, terus dorong lagi. Si ibu nyengir. Ya, biar adik semakin kuat ya dik…

Di lain waktu, adik malas main bersama. Kakak pengen main pura2 naik perahu, masuk ke keranang cucian. Kakak merengek: “Ibu, gimana adik gak mau main, bikin adik mau main ibu… ”

Aku suka sengaja meluangkan waktu ‘ngumpet’, pura2 tidur atau baca buku di kamar tanpa mereka tahu pergiku. Aku cuman bilang: “Main bersama ya, dan gak ada yang nangis” Sekitar 1 jam mereka main bersama. Kedengeran main lego bersama, ‘baca buku’, main mobil2an, main kereta. Bukan selalu anteng, kedengeran juga mulai panas, teriak2 “No”, kakak memukul (kedengeran karena pukulannya lebih keras), kemudian adik nangis. Tak lama, kakak minta maaf (biasanya sambil meluk), terus menenangkan adik, menawarkan mainan atau ngajak pake komputer, anteng lagi🙂

Kalau aku ada disekitar, kakak suka bilang: “Kakak pukul adik bu, terus kakak sayang2, adik ga nangis lagi” Namun, kalau aku disekitar pula, adik biasanya langsung lari ke aku begitu bertengkar dengan kakak. Kakak pun suka males minta maaf. Makanya aku kadang2 pura2 tidak memperhatikan, biar mereka belajar menyelesaikan masalah sendiri.

Gitu ya? Percayalah, pada usianya mereka pelajar yang luar biasa…

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s