A Very Looooong Trip

Kakak dan adik jalan2 jauh lagi nih. Kali ini menghabiskan waktu sampai 8 hari. Karena mendadak, tidak banyak waktu pula untuk memberi tahu kakak. Kalau adik sih memang belum mengerti. Namun, cukup membuat kakak menyadari kalau kita mau jalan2 jauh. Kakak dibilangin akan bertemu teman2nya, teman2 ibu, dan teman2 adik. Itu yang kakak pahami kalau kita mau kumpul pengajian. Kakak senang.

Ke sekolah kakak pun sudah ijin. Guru kakak berpesan untuk menulis kisah perjalanan dan nanti mau dishare di kelas. Oh itu memberi ibu ide untuk aktifitas kakak diperjalanan. Ibu pun bawa kertas kosong dan sepack crayon. Sebelum berangkat ibu menggambar sebuah mobil berisi 4 orang kecil2, mobil nampak melaju di jalanan, melewati pohon, gedung2, gunung. Tak lupa dilengkapi matahari dan awan. Kemudian ibu tulis narasi:
On Saturday, we started a very looooong journey…. Kakak senang sekali dan mulai antusias dengan perjalanan karena nanti akan menuangkannya dalam lembar berikutnya.

2 hari berikutnya, kakak mau menggambar sendiri dibantu aku. Kakak banyak bertanya, kalau aku gambar hanya kakak dan adik, kakak bertanya: ibu mana, atau kenapa yang ini mobilnya kecil, kenapa yang ini besar, heheh…
3 Hari terakhir dirangkum dalam 1 halaman saja, menjadi perjalanan pulang. Gak semua kejadian menyenangkan buat kakak dan adik dimuat di situ karena aku juga hanya mengambil marking tiap harinya, yang kira2 kakak mengerti dan nanti teman2 kakak paham juga.

Padahal juga, kakak bertemu banyak teman. Ada PAtty, Amru, Faiq, Dzikri, Bilal, semuanya membuat perjalanan kakak berkesan. Kakak juga berkesan dengan petting zoo di kebun binatang lokal yang kita mampiri sebelum masuk rumah, heheh…

Berikut foto2nya, klik untuk gambar lebih besar.

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

6 thoughts on “A Very Looooong Trip”

  1. Kok nggak bisa di click ya? Kakak pinter deh gambarnya.. Good job ..
    And Mama juga cerdas.. bisa tiru deh Ideanya biar anak betah dalam perjalanan

  2. udah bisa di click..btw bisa dijadiin buku cerita anak anak nih kayaknya Ro..apalagi halaman terakhir ..bagus🙂

  3. Wuaaahhhhh..ide yg bagus tuh buat cerita bergambar yaaa….pasti bs berlembar2 yaa heheh lah jalannya sampe ke canada sini heheheh….
    gambarnya kaka bagus dan rapi, teliti sekali yaaaa untuk anak umur 5 thn…Bravo ya kaka!!!!!!!!!

  4. Kebetulan kakak mulai senang baca tuh hol, jadi kalau aku nulis2 dia semangat, kalau dibantu gambar imajinasinya kan tambah luas.

  5. Makasih tante widi, hehehe gambarnya kakak di halaman 2 dan 3 saja, selebihnya si ibu tuh yang gambar, habis gak sabaran si ibunya, kalo kakak yang gambar, baru gambar perahu saja ngabisin setengah halaman, katanya: big boat, ibu…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s