teddy bear picnic

Sudah lama tidak ikut acara di sekolah kakak, baik untuk adik, kakak, atau mereka berdua. Kenapa ya, heheh… Acara teddy bear picnic ini terakhir di bulan mei, setelah itu sekolah libur musim panas sampai agustus. Walaupun saat itu masih banyak acara juga, namun masuk ke dalam kegiatan liburan, rata2 bayar dan lebih terstruktur.

teddy bear ini juga perpisahan dua orang petinggi sekolah kakak. Salah satunya seorang perempuan bernama Pat yang aku tahu kerjaannya pagi2 berdiri depan pintu, menyapa selamat pagi, hujan, angin, panas, atau dingin🙂 Pertama sekolah, kakak mengkeret kalau disapa, sekarang, dia yang nyapa duluan dengan lantang: “Good morning”😀

Sejak dari rumah, kakak sudah dikasih tahu untuk menjaga teddy bearnya hati2 karena di sana pasti banyak teddy bear lain. Kakak bertanya why, seperti biasa🙂 Aku bilang: nanti ketuker atau tertinggal dan ketutupan teddy bear lain. Kakak mengerti karena kemudian gak mau melepaskan teddy bear punyanya dan punya adik. Kalau dia main, dia minta aku pegang teddy bearnya, gak boleh jauh2, hihihi…

Ketika kita datang, acaranya sedang ngumpul di tengah, nyanyi2 dan gerak2. Kakak dan adik memperhatikan serius, dan kakak belum mau juga tertarik acara begitu, lebih memilih membuat craft di meja sekitar.
Craft pertama yang didatangi yaitu membuat wagon untuk teddy bear. Wagonnya sudah disediakan, dari kardus bekas dikasih tali, anak2 tinggal mendekor saja. Kakak dan adik masing2 bikin satu, mereka senang sekali bahkan sampai rumah, dijadikan mainan terus.
Craft lain adalah dokter2an. Ceritanya teddy bear periksa oleh dokter, sakit, luka, diperban, dll.

*Teddy sakit dan duduk piknik sambil makan eskrim gratis

Terus ada juga bikin kukis teddy bear, topi teddy bear, buku, dll. Kalau diperhatikan sih sama saja dengan acar2 lain serupa, cuman temanya ganti2, kali ini teddy bear, dulu cat in the hat, hari kasih sayang, hari ibu, dll. Kakak dan adik tetep saja senangnya bagian locomotion: naik2, tunnel, slide, jump, dan aneka gerak lain.


*Sementara kakak dan adik main, aku disuruh jagain teddy-nya, gak boleh dilepasin, takut ketuker katanya🙂

Pas mau pulang, pas hujan baru mulai, gelap, angin, kilat, geluduk, aduuuh serem deh, khawatir tornado. Kakak bilang:
It’s getting rain ibu, darker, and colder, i am scare…
Aku senyum, antara ikut takut sebetulnya, dan haru mendengar kalimat lengkap kakak dengan suara kecil dan tubuhnya merapat dan tangan menggenggam tanganku.
Don’t worry kak, kan ada ibu dan adik, ayuk kita menuju mobil dan berdoa…

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s