Luka

Sedang asik2 main dengan kakak, adik kejeduk ujung meja. Karena posisi dan tenaganya pas, jadi bibir dalamnya luka, darah kemana2, kelihatan gusi gigi atas agak kedorong dikit. Adik nangis sejadi2nya. Darahnya ngucur terus, ibu tekan2 pakai tissue basah adik mau, bahkan adik minta dibersihkan terus. Mungkin berasa gak enaknya. Bahkan darahnya jatuh ke baju di pundak ibu ketika digendong.
Ibu ajak tidur saja karena memang waktunya tidur siang. Adik masih nangis2, ibu usap2 dan peluk, akhirnya adik tidur sambil segukan.

Tidurnya lelap sih, ketika bangun, syukur adik kelihatan nyaman, namun bibirnya jadi maju😦 Adik bahkan masih mau makan nasi kebuli ayam yang ibu buat. Adik juga mau makan buncis dan brokoli kukusnya. Trus malamnya, masih mau makan keripik. Moga2 berarti sudah tidak sakit lagi.
Bibirnya yang maju ibu usap2 pake minyak tawon. Besoknya, sudah tinggal sedikit saja majunya, kalau adik ketawa, kelihatan bibir bagian dalam yang lukanya.

Hari sebelumnya, adik jatuh di tempat sama, namun gak kejeduk meja. Sofanya memang ibu majukan agar adik gak naik dan narik2 banner birthday kakak, namun ternyata adik tetap naik, ngikut2 kakak. Jalan di atas senderan sofa. Karena belum bisa ngatur keseimbangan, adik terpeleset dan jatuh nyungsep ke belakang sofa. Syukur gak apa2, sekedar nangis lama. Terus diajak tidur, nyenyak deh.

Kelihatannya jatuhnya sering saat waktunya tidur siang, kemungkinan adik memang capek, jadi sering jatuh atau mudah rewel kalau bertengkar dengan kakak. Untuk diajak tidur siang pun, adik sekarang sering menolak, maunya main sama kakak. Tapi ya gitu, jadi suka jatuh2 dan gampang nangis. Ntar udah capek banget sekitar jam 4 sore baru tidur siang, malamnya, jam 10 sudah menguap lagi🙂

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s