Potong rambut

Musim panas tiba, waktunya potong rambut 😉
Padahal aku seneng lihat anak2 gondrong, apalagi adik karena kelihatan keritingnya. Cuman, kalo keringetan jadi kelihatan pada kumel, mesti sering sisiran.
Padahal juga, ritual sisiran termasuk paling susah, lari2 terus, mana gitu sisirnya ikut dibawa lari, dan kalo gak aku ikutin sampe dapet lagi, tuh sisir mendarat entah dimana, hasilnya? beneran gak nyisir karena sisirnya raib, heheh…

Pertama adik dulu, duduk di meja sink kamar mandi. Tempo hari pernah coba, adik gak mau, kali ini adik mau, syaratnya, boleh pegang gunting. Yaaa terus potongnya pake apa dong. Ya udah, langsung saja pake mesin cukur, jadi rambutnya langsung pendek seperti tentara, bukan sekedar mendekin biasa. Malah lebih cepet dan gak banyak mikir lurus atau gak.
Adik anteng menggunting odol yang isinya hampir habis. Sesekali melihat wajahnya dicermin, pegang rambut, dan kembali gunting2.

Selesai, mau aku rapikan pakai pisau cukur. Eh, adik pengen pegang, maksa deh. Ya udah boleh pegang sebentar, tapinya, adik jadi ngikutin yang aku lakukan, pisau cukurnya diusap2 ke rambut di atas telinga, yaaaa kepotong deh disitu, kelihatan tipis gak rata, heheh bukan aku yang nyukurnya gak rapi loh 😛

Setelah beres, adik ditaruh di bath tub, mandi sambil main2 air. Kemudian aku panggil kakak agar potong rambut seperti adik. Kakak memperhatikan adik dan nyengir2, terus mau deh.
Kakak duduk di kursi tinggi, dan pake baju dari plastik. Mulai langsung cukur pake mesin cukur. Mayan juga rambutnya banyak dan panjang. Kakak mulai geli2 dan tertawa melihat wajahnya di cermin. Namun, kakak sudah mau dinasihati agar diam dulu sebelum aku selesai.

Akhirnya, selesai sudah, keduanya berambut cepak. Kelihatan punya adik lebih nempel karena bawaannya keriting, sementara punya kakak lebih berdiri. Keduanya jadi kelihatan aneh. Kakak lebih seperti anak2 lagi, dan adik kelihatan bengong2nya, heheh…

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a comment