Check up rutin

Sabtu ini jadwalnya check up kesehatan rutin. 4 tahun untuk kakak dan 2.5 tahun untuk adik. Sengaja di pasin saja agar gak bolak-balik, maklum dokternya jauh.

Dari rumah kakak gak mau ke dokter walaupun sudah dibilangin sekedar check up karena kakak gak sakit. Seperti cerita di buku Elmo. Kakak tetep gak mau, biar adik saja yang check-up katanya. Ok deh😉

Sesampai di dokter, malah adik yang gak mau. Adik diam saja dan selalu bilang No ketika disuruh naik ke timbangan. Sementara kakak akhirnya mau, mungkin teringat terakhir kali check up, sekedar naik timbangan saja. Kemudian diukur tinggi badan. Bahkan kakak senang, nyengir2 menikmati.
Melihat kakak “tidak apa2”, adik akhirnya mau, walaupun kelihatan tegang, dieeem saja.

Ketika masuk ruang periksa, adik nyangkut lagi di luar. Menolak masuk dan bilang No. Namun, adik memperhatikan lekat2 ketika kakak diperiksa sama perawat. Diperiksa suhu tubuh, telinga, dan mulut. Perawat pun memeriksa adik di luar ruang periksa, heheh… Adik diem saja sih mau diperiksa.

Giliran dokter masuk, adik tetep gak mau juga. Jadi memang kakak dulu duduk di meja periksa. Diperiksa sama dokter, bahkan kakak dibolehkan coba stetoskopnya dokter. Dipasang ketelinga dan ke dada. Kakak nyengir2, katanya: “like a drum”. Kemudian gilirannya adik, langsung saja diangkat dan di dudukkan di meja periksa. Adik diam saja gak menolak, hihihi…
Alhamdulillah semua lancar. Adik masih harus periksa darah karena kandungan zat besi 6 bulan lalu di bawah normal, walopun hanya nol koma satu. Sekalian juga periksa LED level. Dokter juga gak lagi memeprmasalahkan makannya adik karena berat badan adik sudah pada rata2. Sementara kakak, yang dibilangin picky, gak masalah karena beratnya di atas rata2.
Hmmm… suka gimana gitu ya. Dokter hanya melihat angka saja, gak peduli apa yang masuk ke badan anak. Karena pengamatanku, justru yang makannya bagus adalah adik, sementara kakak kurang buah dan sayur. Hmmm… memang ibu yang lebih tahu dan pinter2 menggabungkan perintah dokter dengan kenyataan😉

Sebelum pulang divaksin flu dulu. Kali ini, vaksin flu musiman digabung dengan h1n1. Bismillah, semoga menjadi kebaikan.

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s