Dino dan mobil2an

Dua itu adalah mainan favorite Bas. Aku amatiiii terus, apa sih yang paling dia suka. Kelihatannya dia lebh menyukai apa yangs edang dimainkan kakak. Namun dengan mudah juga mengalah jika kakak meminta mainannya atau melarangnya main. Gak jadi masalah gitu, gak maksa. Yaaa ngambek sih awalnya, tapi dibujuk yang lain segera senang lagi.

Kemudian, kelihatan adik lebih senang main dengan mobil2an. Dideretkannya satu persatu, memanjang atau kesamping. Kadang dikelompokkan berdasarkan ukuran. Gak begitu tepat yang jelas besar dan kecil. Kadang juga dia asik meluncurkan mobil2an di slide, atau menjalankan pake tangannya kesana kemari dengan mulut menggumam seolah2 suara mobil. Adik juga senang mengamati bus sekolah atau truk sampah di jalanan.

Belakangan, kesukaan adik bertambah: dinosourus! Setiap lihat gambar dinosourus, adik lekat2 mengamati dan menyebut2: “dinosors… dinosors…” Dinosourus 1-1nya punya kakak pun jadi bahan rebutan. Adikpun dibelikan beberapa macam dinosiurus atau dapat dari main game. Senangnya minta ampun. Dimainkan kemana2, dan meniru bunyinya: “roarrrrr”. Jika kakak beli buku di sekolah, adik pun dibelikan buku tentang dinosourus. Waduuuuh tambah2 dehhh, dibawa kemana2 dan selalu ditanyakan jika tak kelihatan. Begtu ketemu, girang minta ampun.

Di sekolahan kakak, ada pojokan kecil untuk baca. Ada sebuah buku dinosourus yang menarik perhatian adik. Jika jemput kakak, sengaja waktunya aku tambah 30 menitan agar adik bisa main di situ kadang bersama anak2 lain. Awalnya adik senang main di meja kereta atau lego, belakangan yang dicarinya pasti buku dino itu. Kalau tidak ada ditempat, adik bingung dan keliling hall mencari bukunya. Padahal hall itu luas loh. Begitu ketemu, adik senaaaang sekali dan mulai duduk manis membuka2 bukunya.

2 minggu lalu teman memberi kostum dinosourus, adik pun memakainya kemana2 sambil bunyi: “roarrrrr” tangannya ke atas menakut2in kita, hihihi

Namun, sifat adik memang lain. Adik tidak pernah memaksa. Jadi, kalau sedang main diminta kakak, adik mau kasih. Kalau di toko, gak mesti mampir apalagi beli. Sedang main atau baca pun mudah diajak pergi cukup dengan diminta:
“Waktunya jemput kakak, say bye2 dulu sama dino’s booknya” Bas pun berlalu sambil bilang “bye2 dinosors…”

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s