Jalan-jalan sore

Waduuuuh kok sumer kemaren gak jalan2 sore pake wagon lagi yaaa… bukan kakak-adik yang rugi, tapi ibu niiih jadi gak workout deh…

Sekarang saja masuk musim gugur/fall baru kepikir sekarang. Bersyukur belakangan hawanya balik lagi ke anget, jadi kalo sore sejuk. Kita pun siap2 ber-wagon ria. Hmmm tambah berat dong nariknya yaaa daripada setahun lalu.
Jaga2 saja kakak-adik tetep pake jaket tipis. Setelah melaju dikit, eeeh mulut adik belum dilap habis makan spageti… hihihi… lanjut aja deh… soalnay jalannya menurun daripda balik lagi naik lagi deh…

Jalanan terus menuruuuuunnnn enak deh narik wagonnya. Adik-kakak sibuk nunjuk2 ke sekitar. Ada rumah dengan dekorasi halloween, biji2 pohon yang jatuh ditrotoar, rumput yang sedang disiram, bulan separuh, bunga rumput, buah semak yang warnanya merah. Semua jadi bahan perbincangan, seru deh. Selalu gak nyangka apa yang dipikiran kakak sampai dia mengatakannya🙂

Sampai di ujung jalan, ada pohon maple yang daunnya berangsur menguning. Aku sukaaaa pohon ini karena besar dan saat musim gugur begini bener2 sempurna kuningnya. Indah sekali. Kita pun berhenti dulu untuk ambil foto. Kakak-adik malah naik ke halaman rumah orang, hihihi… dikiranya bebas main kali karena gak dipager.
Pas ibu minta difotokan kakak, kakak sudah bisa foto, cuman ambil obyeknya belum bisa ngatur2. Waktu dikasih tahu: “pohon di sana harus terbawa semua kak” eh kakak malah munduuuur menjauh, hihihi… padahal sih tinggal digeser2 dikit aja😛

Terus kita balik lagi yang manaaaa: nanjak, waduuuuh beurat…
“Kak, turun dulu ya, biar lebih ringan” Kakak ngerti terus turun, adik ngikutin. Seneng deh, gak nyangka kakak bakal ngerti. Kakak tanya:
“Is it better ibu?”
“Ya kak, thank you”
“Ok, kakak naik lagi”
Yeyyyy hahah dikiranya gimana ya, ya kalo naik lagi berat lagi deh… ya udah tarik lagiii….

Pas lihat bunga rumput, mereka mau turun lagi, main dulu dengan bunga rumput. Lumayan deh, nariknya jadi ringan beberapa saat. Sampai di rumah yang penuh dengan dekorasi halloween tadi lagi, mereka masih jalan. Ketika mau nyebrang baru disuruh naik lagi deh.

Menuju rumah, berpapasan dengan nenek2 India, ngobrol dulu. Dan akhirnya, si nenek mengomentari mulut adik yang belepotan, hihi jadi geli, dikira tuh gak akan ketemu orang yang sampe mengomentari gitu ya, makanya tadi sante2 saja, ternyata…. gak pernah menduga memang🙂

Sampe ke rumah berhenti dulu buat minum dan lap mulut adik. Kita lanjutkan jalan2 ke toko sebelah. Tarik wagon di jalanan raya serem juga. Harus berhenti dulu sampai yakin mobil sepi. Atau supirnya melihat kita. Belon lagi kakak-adik mulai bosen kali, mulai bertengkar adaaa saja yang diributinnya. Kaki yang nempel lah, atau tangan😀

Masuk toko, wagon diparkir di depan toko. kemudian ganti naik shopping cart berbentuk fire truck. Belinya sih cuman pisang, roti dan cherios, tapi negosiasi sama kakak banyak. Kakak nih kalo masuk toko bayangannya beli2 banyak. Dia bilang: mau beli chip, butter, egg, cheese, apa aja yang dipikirannya dia sebutin, heheh
Tapi pas dibilangin wagonnya kecil, nanti gak muat dan ibu berat nariknya, kakak ngerti.

Tinggal adik yang mogok minta nyewa dvd gambar Cat in the hat, sampe ngejoprak di lantai segala, heheh….

Kembali ke rumah di luar sudah gelap, harus lebih hati2 lagi. Kakak-adik makan cherios diselingi rebutan, euleuh… euleuh…😀
Alhamdulillah sampai di rumah. Kakak bilang:
“I like the travel ibu… that is a nice travel” ooowwwwhhh ibu seneng. Ngos2an jadi terasa lebih enak🙂

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s