Pajama Party

Aku perhatikan, orang2 di sini senang kasih judul suatu acara. Padahal acaranya sih biasa saja, kecil2an. Cuman karena dikasih nama jadi deh menarik, ditambah lagi dengan sedikit permainan, hadiah, anak2 pun senang🙂

Kali ini, kelasnya kakak menyelenggarakan pesta piyama. Jangan keliru dengan pesta hingar bingar, sekali lagi, hanya bikn sesuatu lebih spesial dari hari2 biasa. Anak2 hari itu boleh pake baju tidur/pajama/piyama/pj/jammy. Orang tua murid diminta menumbang: alat makan (tisue dan cup), snack, art/kerajinan, atau game, lomba. Aku pilih art. Sudah terbanyang mau bawa apa. Miss Maureen pun nanya ke aku perlu tambahan alat apa, aku bilang hanya glue stick dan marker.

Di rumah aku nyicil2 menyiapkan. Samplenya dibuat untuk kakak. Jadi kakak ketka di kelas sudah tidak antusias dengan craft yang aku bawa, heheh…
Aku bawa 2 macam: leaves headband. Kertas melingkar kepala, ditempeli potongan2 kertas warna-warni berbentuk daun. Sudah deh. Sebelumnya anak2 harus nulis nama di situ agar gak ketuker, atau yaaa biar ada kerjaan, heheh…
Satu lagi, aku beli ditoko: pupet foam. Potongan foam berbentuk gorila, singa, dan gajah. Dikasih stick dari foam juga. Masing2 terdiri dari 3-4 potong, anak tugasnya nempel. Seneng aja mereka🙂

Kakak antusias dengan acaranya. Sebelumnya aku belikan baju tidur standar gambar tomas. Standar maksudnya yang murah2 aja deh… Bentar lagi hawa tambah dingin paling dijadikan baju dalam, dan 6 bulan lagi masuk lemari nunggu dipake bas yang belum tentu senang gambar thomas (harus! hehehe).
Namun ternyata, kakak girang sekali. Malam sebelum tidur, semangat pergi tidur karena dibilangi begitu bangun adalah pajama party time. Jika tidak tidur, nanti lama nunggunya😉
Dan ketika bangun pagi, langsung diiming2i pj gambar thomas, makin semangat saja. Dipamerkan ke bapaknya🙂

Hal yang bikin haru, percakapan pagi2:
“Kak, ibu feel little bit unwell”
“Why ibu…. but today is pajama party…”
“Yeah… so…”
“Why ibu not feeling better” maksudnya unwell itu. Wajah kakak nampak khawatir mengucapkannya. Duh jadi terharu menangkap maksudnya. Kakak mungkin khawatir aku gak bisa hadir di kelasnya nanti🙂
“Ohhh don’t worry kak. It’s just a little unwell, i’ll feel better sooner… ok see i feel better now”
Kakak ceria lagi mendengar jawabanku, terus lari ke kamarku, dipintu kamar mandi, ngapain coba?

“Ayah…. today is pajama party, are you going to come to my school?” owww kalimatnya sudah lengkap🙂
“No kak, ayah kan harus kerja”
“Why not” pertanyaan ini sedang jadi favorite kakak, dikit2 why not, dkit2 why not🙂
“That’s ok kak, ayah must go to office and very busy there. Ibu and adik can come” kataku
“Okeee” kata kakak ceria

Tas untuk craft dipegang kakak terus sampai ke kelas. Ya sudah, langsung dititipin di kelas saja, agar nanti jam 10.45 aku tinggal datang saja. Susah juga menjelaskan ke kakak kalau partynya dimulai jam 10.45 bukan jam 8.45🙂
Kakak mau sih aku tinggalkan tapi siangnya ketika aku datang, dia menarik tanganku kuat2 dan berbisik:
“Where have you been iibuuu…” haru deh jadinya…

“Party” dimulai. Anak2 duduk di meja untuk waktunya snack. Bedanya, kali ini tisue makannya beda, penuh gambar. Dan makanannya pun spesial, bukan bekal dari rumah. Ada anggur, nenas, straberry, puff, kukis, keju. Kakak sih yang jelas hanya makan puff, keju dan kukis terus kukis dan kukis lagi🙂 Sementara adik yang juga ikutan duduk mau makan anggur dan puff yang banyak.

Selesai makan, baru deh stand game dan craft dimulai. Aku pegang stand headband. Stand foam pupet dipegang miss maureen. Orang tua murid yang lain buka stand game lucu2. Ada bowling, ada lempar beanbag, ada bikin spider pake cap tangan, ada lempar ring dan jatuh ke hamparan permen. Permen dan mainan yang tertutup ring boleh dibawa pulang. Seruuuu….

Stand heandband ku satu persatu didatangi anak2. Aku tunjukin gimana cara bikinnya. Selebihnya, aku ngejar2 adik dan kakak pun pengen ditemeni terus. Murid akhirnya bikin headband dibantu orangtuanya masing2. Oh ya, diawal2, kakak malah yang jaga stand. Waktu anak ke-2 datang, kakak bilang:
“Here another come, what color do you want?” heuhuahahha…. lucu jadinya🙂
Kalau adik, maunya main puzzle bergambar dino saja, hiihihih….

Waktunya pulang, semua heboh karena bawa hadiah banyak dan hasil craft. Gak semua anak bikin headband punyaku. Terutama anak laki2 kelihatannya gak tertarik🙂 jadi sisa bahannya aku bawa pulang, siapa tahu bisa dipake di acara lain yang banyak anak kecilnya🙂

Kakak senang sekali dengan pajama partynya🙂

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

