S (15 month)

S sudah 15 bulan 2 hari lalu. Alhamdulillah, sehat, ceria, lincah, aktif, kreatif, penasaran, belajar, bikin kewalahan ibunya, tapi tentu dengan sigap mengimbangi 😉

Siang ini aku tunjukkan box cheeze it kosong.

“S, coba lihat ini” aku sodorkan agar dia melihat isi box yang kosong, kataku: “habis”

Subhanallah, tak dinyana dia mengulang dengan jelas: “ha… bis” Terharu… Selanjutnya dia memperhatikan ke dalam box dan berulang2 bilang: “ha.. bis. Ha.. bis”Eh, barusan ditambah ketawa, ketawa bangga pada diri sendiri:)

Semalam, B suapin S waffle. Eh… mulutnya keburu nutup kuat sebelum jari B keluar! Hasilnya, B nangis merana… Aku saja suka teriak kok kalo kegigit S. Apalagi B. Poor B, dia dengan sabar main dan ngasuh S, eh malah kegigit 🙂

Melihat B nangis sesegukan, S menatap, kemudian tangannya pelan2 menjulur mengusap kepala B sambil mulutnya bunyi pelan2: mmmmmm….

oh, Allah, alhamdulillah…

K dan B solat berjamaan di tengah rumah. Ini sih sudah biasa, S ikutan berdiri di samping, nungging2 sujud dan ikutan bunyi: “aaa….” untuk Allahu Akbar…

Ya nak, Allahu Akbar…

Sore ini di bawa ke toko. Seperti biasa jika melarang, aku tambahkan telunjuk gerak2 kiri kanan dan kepala menggeleng, juga bilang: “no no”.
S akan meniru, geleng kepala sambil bunyi “jjj.jjjj….”, lucunya, sambil nyengir2 gitu, kayak ngeledekin.

Trus kali ini aku bilang: “yes yes” sambil mengangguk2. S belum bisa mengangguk, tapi dia langsung meniru: “ye… ye…” sambil nyengir. Asiiikkk…

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

