Finally i have a daughter…(?)

Sebetulnya saya ga suka jika mengatakan, akhirnya saya punya anak perempuan. Mungkin komentar itu karena ini anak ke-4, hihi… eh anak 4 itu cukup banyak ya jaman sekarang yang rata2 teman2ku paling banyak 3. Kebanyakan 2, ada yang 1, ada yang berbahagia tanpa keturunan. Walopun banyak juga keluarga yang aku kagumi, anaknya 4 bahkan 5, saluuutttt.

Saya sendiri dari dulu gak meminta laki2 atau perempuan. Doanya anak yang soleh/splehah, sehat jasmani dan rohani, paling gak itulah. Bahkan jumlah anakpun nawarnya: karuniai keturunan dengan tambahan doa tadi. Selebihnya saya selalu mikir, saat ke3 anak saya laki2, dan mulai banyak pertanyaan: satu lagi, sapa tau perempuan. Trus kalo dikasih anak perempuan gimana, mau apa… Trus, kalo laki semua? kan ntar juga menantunya perempuan. Anak laki pun gak selalu identik jauh dari ibunya kok.

Sampai pada lebaran idul Fitri tahun 2011. Saat kami hendak masuk aula untuk solat Eid, seperti biasa kami berpisah, laki2 ke area untuk laki2, perempuan di belakangnya. Aku bilang ke anak2: “boys, go with ayah, you are big enough”. Ealah, kok S juga mau ikut mereka.

Tinggalah aku sendiri, hehe… Berasa aneh karena selama ini selalu ada yang bersamaku. Akhirnya jadi mikir, “iya ya… mungkin ini bedanya, saat solat, aku sendirian. Asik juga kalau punya anak perempuan, secara di sini aku gak ada keluarga dekat.

Sejak itu, baru deh berharap punya anak perempuan. Eh, gak deeeng… aku merasa 3 anak cukup. Soal solat gak ada temennya? Ya gak lah, aku duduk dengan saudara2 muslimah lain, ngobrol juga, kenalan, dan masih bertemu keluarga Indonesia lain.

Namun Allah kan perencana terbaik, saat aku hamil lagi, sambil mikir2: “kalau ngikutin teori, yang ini haruslah perempuan” hehe… insting ternyata…. aku punya anak perempuan🙂

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

