Sister, UTI, dan klinik dokter anak (2)

Sister, UTI, dan klinik dokter anak (1)

Sepulang dari RS, sister menyisakan 8 hari AB. Saat periksa lanjutan ke dokter anak, sister diambil lagi urinenya, kali ini gak pake kateter, tapi pake kantung plastik ang ditempel, trus (mari berharap kalo) sister bakal pipis. Ternyata palah pup, kotor kan kantongnya. Diganti, dan nunggu lagi. Periksa ini itu, diskusi ini itu, selesai. Suster membolehkan pulang.

Saat sudah nyetir sekian jauh, baru ngeh kalo kantong plastik masih nempel di sister. Apa? Jadi deh balik lagi dan bilang, suster (seperti biasa) nyengir saja gitu deh. Trus periksa kantong plastik yang masih kosong. Jadinya kita disuruh pulang, kalau diperjalanan sister pipis, kantong di drop di lab yang sudah ditentukan. Lab yang biasa dipake sih, deket rumah. Dokter bilang dia akan kontak lab agar lab juga siap nerima.

Jika kantongnya masih kosong, ya pulang, ntar kalo terisi, segera pindah ke botol steril yang dikasihkan dan disetor ke lab. Ribed amat yak, kenapa gak kateter saja, nangis dikit anaknya, tapi langsung selesai.

Ya kan… ya kan… sampe rumah masih belon ada isinya dan pas terisi bareng lagi sama pup. Jadi nelepon klinik lagi dan laporan, kantongnya kotor, trus mesti gimana? Suster bilang, datang sini ambil kantong. Mulai dehhh tanduk emak keluar… sudah tau jauh gituuu….. Sabarrr sabarrrr…🙂

Singkat cerita berhasil deh pagi2 mengisi botol steril dengan pipisnya sister, dengan semangat 45 (ini basi banget istilah :P), emak langsung ke lab. lakadalah, apa kata lab? Tidak ada instruksi apa2 daro dokter. Pipisnya harus dibuang. Mulai kerasa deh, telinga berasap.

Sampe rumah telepon klinik dan nyeritain yang terjadi, ealah, malah putus telepon, trus nelepon lagi gak nyambung, plussss gak ada yang telepon balik. Aihhh pokoknya, lo… gue… end!

Gak mau panjang lebar nyeritain hubungan yang sudah tidak sehat dengan manajemen klinik anak tersebut, macam orang pacaran, pokoknya putus… hihi….

Ya bersyukur, anak-anak terutama sister yang belakangan sakit, sudah sehat lagi. Walopun juga, kondisi akhir tidak jelas sebersih apa karena tidak ada pemeriksaan lab.

 

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s