7.5 bulan sister

Apakabar sister?

Masih belajar makan. Makan yang encer malah seperti belajar minum, disembur2. Ibu gak sabar. Dulu anak 3 gimana sih ya, hihi… Akhirnya diperkental, tanpa pakai sufor. Liquidnya seadanya dari sayur yang diblender. Jika kurang kental, campur sereal. Pertama tama buka mulutnya dikiiit banget, ealahhh putri solo deh ah😛 B sampe kasih tau cara buka mulut: mangap selebar2nya. Sister bengong. 

Segitu ada perkembangan. Makan sereal oat atau beras merah. Trus sayurnya: brokoli, wortel, sweet peas, buncis, squash. Buahnya pisang, stroberi, peach. Buahnya baru coba2 saja sih. Ini aku gak buka2 kamus lagi apa yg boleh/gak. Sempat terbersit kalo stroberi gak boleh buat first food, karena bijinya. Tapi ya gitu deh, coba stroberi juga sekali2nya dia emut2 karena ngikut S.

Sempat konstipasi di awal. Gak parah dia cuman kesusahan bab, pake acara nangis2 dan perlu bantuan: kaki diangkat sampe nempel ke dada. Pas dia ngeden, lubang an*s dilebarin pake jari kita, dan agak ditekan sekitarnya.

Motorik kasarnya banyak perkembangan. Duduk tegak jarang jatuh. Bahkan saat dia nengok ke belakang masuh jejeg. Sudah coba posisi merangkak terus duduk lagi, atau ngejoprak tengkurap. Muter2 saat tengkurap atau mundur. Kadang sambil duduk, kakinya lurus terus tarik pantat, maju deh. Jadi, merangkaknya belum.

Tidurnya sih tetep, malam tiap 3 jam mimi. Kayaknya sudah nemu rutinitasnya. Pagi kadang bangun siang jam 8. Seringnya jam 5 dah ngajak bangun terus maen2, ntar jam 8 tidur pulas sampe siang. Sore nap lagi sekitar sejam.

Imunisasi lengkap. Dokter anaknya pindah sudah. Dokter baru ini langsung kasih resep buat eczema di pipinya, langsung kinclong gak berbekas. Tapi kalo ibu makan yang ada telur dan susu, mulai sedikit merah lagi. Tapi gak sampe kerepotan gatal2.

Obatnya resep dokter, namanya: Desonide Cream 0.05%.

Author: aku, si ibu

Hanya aku... ya aku... siapa lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s