Perbandingan kehamilan

Symptom Hamil pertama Hamil kedua
Morning sickness W6-W14: allday sickness, mual, pusing, muntah jarang, lemes, lebih parah deh W4-W6: morning sickness, pagi doang
W6-W13: mual, pusing, muntah 1-2x, mudah capek, lemes, lebih ringan daripada hamil pertama
Baby Movement W18 W10
Saliva, burping, mimisan M2-M3: a lot Bulan ke-6, stuffy nose dan berdarah, dikit2.
Mood swing Hmmm… moderate Trimester1: Yes.
Sampe kena fisik: menggigil kedinginan di hari panas
Plasenta previa ya, ketahuan usg pertama, bulan ke-5. minggu 34 bergeser ke pinggir tidak
Swelling/bengkak2 Bulan ke-5, terus 3 bulan terkhir karena kurang gerak karena sakit tulang belakang, langsung hilang setelah melahirkan, tring aja. sampai masuk bulan ke-8 belum pernah bengkak2, muga2 nggak. Pernah sekali naik mobil tanpa istirahat dari chicago, sekitar 5 jam. Tapi dipake bobo sembuh.
Sakit tulang belakang W25 Very very sampai sesudah melahirkan W25: pegel2 aja di bekas yang dulu, dibawa istirahat sembuh lagi, thanks’ god
bloating, hard abdominal, heart burn heartburn saja, ga parah W26: kalo habis makan, kebanyakan makan, w.29 sampe muntah berdarah, dada perih banget M8 berkurang, karena udah lightening kali
urge to pee aka beser No. yes. trimester ke-3, apalagi kalo abis minum, ga tahan deh
udel nongol No yes, mulainya trimester ke-2
infeksi saluran kencing 3 kali sampai w36, belum
ngorok No yes, sekitar 3kalian bulan ke-8, kalo habis capek2
cramp No yes, dikit2 pada betis pada akhir bulan ke-7, awal bulan ke-8. Gak parah, gak sampe kesakitan.
sakit kepala No w37, kadang2
Labor Symptoms
mules seperti bab No 13 jam, 5-4 menit sekali
Post Partum Symptoms
bengkak No, malah bengkak ketika hamil tiba2 hilang. hari ke-2 sampai ke-8: wajah, betis, angkle, punggung kaki, jari gak.
sakit kepala, kedinginan No hari ke 5-7
nifas 2 minggu, seminggu kemudian mulai period 40 hari, beberapa hari kemudian mulai period
nipple sore karena menyusui yang kiri parah, sore sampe 6 bulan kali. yang kiri, medium 1 minggu, setelahnya sore aja. kanan lancar
bekas melahirkan Jahitan perih sekali 1 bulan, perih dikit2 6 bulan, sisanya gatal2 terus Jahitan perih 1 minggu, dan sesudah bab setelahnya. Sekitar cervix berasa numb 1 minggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s